Posted by : khairualman Saturday, August 31, 2013

          Pada postingan kali ini saya akan sharing Kernel dan Rom Jellybean Xperia X8 yang pernah saya pakai, saya tidak akan menjelaskan cara upgrade nya karena telah banyak postingan yang membahas tentang tutorial cara upgrade Xperia X8 ke versi OS Android lain, disini saya hanya berbagi pengalaman tentang pengalaman memakai versi beberapa ROM Android berikut yang saya dapatkan dari forum http://forum.xda-developers.com.

         Ok, langsung saja , sebelum mulai memakai beberapa versi ROM Android berikut terlebih dahulu instal kernel nya yang sesuai dengan Jellybean
download disini ambil versi terakhir E15_2.6.32.61-nAa-06.ftf

Selanjutnya berikut beberapa ROM Xperia X8 Jellybean 4.1.2
1.TAC 1.0

Spoiler for title :

download ROM nya disini

2. CooperPlate
Spoiler for title :

download ROM nya disini

3. LiteCM10
Spoiler for title :

download ROM nya disini

Menurut saya setelah pernah memakai ketiganya LiteCM10 yang paling stabil dan cepat dan sampai sekarang saya masih memakai LiteCM10 berikut tampilan xperia x8 saya:
Spoiler for title :



Sumber :
KERNEL: http://goo.im/devs/nAa/kernels/2.6.32/jb/shakira
ROM : forum http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=35670930
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2356960/
http://www.androidfilehost.com/?fid=22979706399757135

Writer by : Khairu Alman



{ 35 comments... read them below or Comment }

  1. Mas, boleh minta kernelnya ? lwt email maybe? soalnye server goo.im lagi maintenance mulu, pengen cobain JB x8 ane, thanks.

    ReplyDelete
  2. iya mas bisa gak kernelnya dishare lewat email soalnya di goo.im gak bisa didownload... please

    ReplyDelete
  3. buat x8 saya ko wifinya gbsa aktif mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai yang mana..? saya juga pernah pake beberapa rom wifi nya gak bisa ato radio ny,
      tp kalo saya tidak salah yang saya sebutkan diatas jalan semua, ato coba yang LiteCM10 saya make itu terakhir, semuanya jalan.
      kadang memang gak support karena rom itu kan hasil oprek an yang bukan dibuat khusus untuk x8 , kita berdoa sj nanti akan dirilis resmi untuk upgrade an nya,, :D

      Delete
  4. mas...kirim datanya lewat email bisa gak? (kernel ama rom) abisnya gabisa di download

    ReplyDelete
  5. mas bisa minta tolong kirim kernel via mail ya. sibuk terus servernya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh maaf baru bales gan,,, email saya bobysetiawan666@gmail.com
      aku dah download kernel & rom lite cm, brusan dah bisa. mksh ya...

      Delete
  6. maaf bagi yang minta kernel ama rom via email, sertakan email kalian ya,,, soalny saya kesulitan mencari emailny melalui blogger.
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas, ini email saya (yahman.09201208@gmail.com)
      bisa minta tolong kirim (kernel ama rom) via mail ya.

      # terima kasih

      Delete
    2. saya juga mas tolong kirimin rom liteCM10 sama kernelnya
      email saya denyardy@gmail.com
      thanks..

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Nice Posting Gan... Thanks,Btw Link yg untuk room 3. LiteCM10 kok udah invalid trus kmaren coba browsing LiteCM10 saya instal kok eror code7 ya Gan.. kalo aga berkenan kirimkan room LiteCM10 punya agan..via email aja ya gan : jampi.comp@ymail.com. Terimakih banyak sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah, dan link yg diatas sudah aktif kayaknya, silahkan diakses kembali

      Delete
  9. gan kirimin LiteCm10 + kernelnya donk gan,, yg diatas ga bisa di download.. kirim ke email ane yah gan ini : nick.lambesis@yahoo.com
    please gan makasih..

    ReplyDelete
  10. gan please kirimi rom nya dong.....ni email gwa : avengedsevenfold.z.v@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Gan, ini email saya "abisetiawanspendj@gmail.com"
    bisa minta tolong kirim kernel ama rom via email saya.

    #thank you, gan...

    ReplyDelete
  12. gan raflyaswin@gmail.com minta tolong kirimin ROM sama kernelnya gan,thanks

    ReplyDelete
  13. Gan, ini email saya "raffienoer1992@gmail.com"
    bisa minta tolong kirim kernel ama rom via email saya.

    #thank you, gan...

    ReplyDelete
  14. minta tolong kirim rom liteCM10 sama kernelnya gan.
    ini email saya arif04.am@gmail.com
    terimaksih masta

    ReplyDelete
  15. Mas, saya sudah setahun pake customrom gingerdx di x8.Tapi sekarang tiba-tiba pas saya hidupin cuma sampe logo gingerdx, stop disitu aja gak bisa diapa2in.Terpaksa cabut batere buat matiinnya.Kalau saya langsung pasang LiteCM10 bisa gak? Apa perlu dibersihkan dulu gingerdx yg rusak itu. Gimana caranya.

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Laboratorium Pemrograman dan Basis Data -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -